Rabu, 18 Desember 2013

TIPS CANTIK BERMAKE UP SESUAI BENTUK WAJAH

Vemale.com - Bentuk wajah ternyata menjadi salah satu faktor besar yang menentukan teknik saat merias wajah. Apabila Anda asal memulaskan makeup, maka Anda akan sulit menemukan tampilan wajah cantik seperti yang Anda dambakan.
Untuk itu, ketahui apakah bentuk wajah Anda. Apakah bulat, persegi atau oval?
Memiliki wajah oval sebenarnya yang paling mudah dalam bermakeup, karena Anda tidak membutuhkan banyak teknik counturing. Secara umum, wajah Anda sudah seimbang dan hanya perlu ditambah sedikit hal yang bisa menjadikan lebih tegas.
Wajah oval dianggap sebagai wajah yang berbentuk sempurna, di mana Anda perlu menerapkan beberapa langkah berikut:

Foundation
Pilih warna dasar foundation dan biarkan menyatu warnanya dengan kulit Anda. Pulaskan tipis-tipis di seluruh area wajah hingga leher. Tepat di bagian rahang, berikan foundation yang lebih gelap warnanya dari kulit alami untuk menegaskan bentuk wajah.

Highlight
Keluarkan kecantikan alami Anda dengan menerapkan highlight di bagian tengah dahi dan dagu. Trik ini akan membuat beberapa bagian wajah lebih menonjol.
Aplikasikan pula concealer di bagian bawah mata sehingga wajah tidak terlihat lelah.
Apabila ingin tulang pipi lebih menonjol, maka Anda bisa menambahkan warna foundation gelap atau bronzer di cekungan bawah tulang pipi dan menambahkan bedak yang warnanya lebih terang pada area pipi yang lain.

Cara membuat alis
Alis yang cocok dan membuat si wajah oval tampak cantik adalah alis yang mengikuti kontur tulang. Jadi, lebih baik hindari alis alami melengkung, namun berikan sedikit sudut kaku sehingga membuat wajah Anda tidak terlalu bulat.

Mata atau bibir
Tekankan makeup Anda pada mata atau bibir. Apabila Anda sedang mengunjungi event malam, maka tampilkan smokey eyes natural dan pakai lipstik berwarna netral.
Di siang hari, pulaskan eye shadow berwarna cokelat dengan satu lapisan maskara saja, namun pulaskan lipstik berwarna merah merona.
Dengan mix match makeup yang cocok Anda akan menemukan bahwa Anda jauh lebih cantik dari hari ini.
 http://www.dbcn-sehatberduit.com/?id=bigandbigger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar