Kamis, 12 Desember 2013

SEHAT DAN BERDUIT

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Diet yang sehat itu, mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga yang paling penting tidak menyiksa tubuh karena ingin mendapatkan badan kurus. Salah satu makanan yang baik untuk diet adalah mengkonsumsi buah dan sayuran. Sayuran dan buah-buah baik yang dimakan langsung atau diolah menjadi jus. Anda bisa mengkombinasi jus sayur dengan jus buat sebagai pilihan menu untuk diet.
Jus sayur dan buah bisa Anda konsumsi setiap hari–hari dapat dijadikan energi bagi tubuh. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat menurunkan badan dan membuat badan lebih sehat. Meskipun sayur dan buah kaya serat dan vitamin, ada beberapa yang sudah diolah mengandung lebih banyak gula dan kalori daripada dimakan langsung. Karena itu pemilihan buah untuk diet juga perlu diperhatikan. Jangan sampe Anda memilih buah yang berkalori tinggi seperti, alpukat, durian dan nangka.

Agar diet sehat Anda bisa berjalan dengan baik dengan mengkonsumsi jus sehat, sebaiknya ketahui dulu buah yang sehat untuk diet.
  • Jus anggur
Buah ini mengandung resvetarol, senyawa pada kulit anggu yang dipercaya mampu mencegah kanker. Selain itu, anggur juga kaya vitamin C dan potassium. Lebih baik pilih anggur merah dibanding anggur hijau untuk dibuat jus, karena mengandung lebih banyak resvetarol di kulitnya. Anda bisa mengkombinasikan anggur dengan sayuran, misalnya mentimun, wortel, dll.
  • Jus apel
Apel tidak hanya enak dimakan secara langsung tapi juga enak dibuat jus. Bahkan bisa juga dijadikan sari apel. Sari apel alami mengandung polifenol, jenis antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu, kaya akan potassium, zat besi dan vitamin C. Meskipun tidak banyak nutris yang Anda dapat saat dibuat jus apel, karena sebagian besar serat dan nutrisi terdapat pada kulit apel. Anda bisa mendapatkan nutrisi dan serat dengan menjus apel bersama dengan kulitnya dan diminum tanpa disaring. Anda bisa mengkombinasi apel dengan seledri atau apel dengan wortel dan timun, akan membuat minuman menjadi lebih segar.
  • Jus jeruk
Jus jeruk kaya vitamin C, potassium serta folat. Biasanya produk jus dibuat dalam kemasan, dengan kandungan kalsium, vitamin D dan asam lemak omega-3. Anda bisa mengkombinasikan jus jeruk dengan jahe. Akan membuat minuman menjadi segar dan sehat.
  • Jus tomat
Tomat selain bermanfaat untuk menyehatkan mata juga bisa dijadikan program diet dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam jus tomat seperti, potassium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten.
  • Jus buah delima
Buah ini disebut pomegranate merupakan sumber antioksidan, salah satu ellagic acid. Khasiatnya memblokir reproduksi sel-sel kanker. Anda bisa mengkombinasi buah delima dengan blueberry atau acai, minuman yang super kaya antioksidan.
Yuuk hidup sehat, karena sehat mahal harganya. http://www.dbcn-sehatberduit.com/?id=bigandbigger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar